Header Ads

Link Banner

Mengenal Lebih Dekat Annesa Fista, Mahasiswa MSP 2015


terasunri.web.id - Annesa Fista Savitri , gadis asal Jambi kelahiran Gando, Sumatera Barat ini telah menginjak usia yang ke 20 tahun. Meski usianya yang tergolong masih sangat muda, namun prestasi dan pengetahuannya sungguh menajubkan.

15 tahun lalu, Anne, demikian panggilan akrabnya, sempat menjadi "Anak Daro" dengan memakai suntiang di kepalanya. Ya, sejak usia 5 tahun, Ia sudah berani menunjukkan jati diri dengan berani tampil didepan.

Beranjak dewasa, Anne tumbuh menjadi gadis yang cerdas.

Selesai mengenyam bangku SMA, gadis berdarah minang ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Riau, Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, angkatan 2015.

Berbekal hobi membaca dan menulislah, perjalanan panjang Anne dimulai.

Memiliki hobi tersebut cukup ampuh dalam menambah wawasan ilmu pengetahuan yang membawa Anne menjadi Duta GenRe hingga sekarang.

Seperti diketahui, GenRe adalah Generasi Remaja yang bernaung di lembaga BKKBN.

Semenjak amanah Duta GenRe itu disematkan padanya, kini Ia harus pandai dalam memanajemen waktu antara belajar, kuliah, organisasi serta menjadi fasilitator bersama Forum GenRe Riau (FGR).

Kesulitan dalam meraih perjuangan, itu sudah biasa. Namun bagaiaman cara menyikapi kesulitan tersebut yang menjadikan sosok Anne luarbiasa?


"Sibukkanlah dirimu dengan kegiatan yang positif, agar terhindar dari pergaulan bebas seks wanita dan penyalahgunaan Napza," tutur Annesa Fista Savitri, ketika menyempatkan ngobrol dengan Riaubook.com, Sabtu sore pukul 15.00 Wib, di Sekre Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau.

Pasca terpilihnya sebagai Duta GenRe Putri Pekanbaru pada Mei 2017 lalu, perjuangan Anne tidak berhenti sampai disitu.

Ia terus melanjutkan perjuangan membawa nama Kota Pekanbaru ke tingkat Provinsi.

Pada saat puncak pengumuman finalis Duta GenRe Riau, Anne sangat tak menyangka Ia mendapat posisi Runner Up Putri.

Itu semua menjadi saksi bahwa juara 1, 2, 3 yang membedakan hanyalah nominalnya saja, tak jadi masalah jika menjadi Runner Up Duta GenRe Putri Riau 2017 Jalur Pendidikan.

"Apalah makna sebuah gelar, jika pada akhirnya tidak akan menghasilkan apa-apa. Bagiku ini adalah jalan yang akan memudahkanku untuk berkontribusi pada dunia yang begitu nyaman aku di dalamnya, dunia remaja," ungkap Anne sambil menceritakan detik-detik pengumuman Genre Putri Riau 2017.

Kini Anne seringkali berbagi ilmu pada remaja, Ia sangat bersemangat setiap kali diminta untuk menyebarkan virus GenRe.

"Beberapa hari lalu, aku bersama Forum GenRe Riau (FGR) @genreriau berkesempatan menjadi fasilitator dan memberi materi substansi GenRe dalam kegiatan Capacity Building PIK MAHA STIKES Hang Tuah Pekanbaru. Luar biasa sekali bertemu anggota baru PIK MAHA yang akan menjadi agen penyebar virus-virus GenRe," demikian tulis Anne dalam akun Instagram pribadi miliknya, @annefista, yang di like hingga 223 followernya.


Sumber : http://www.riaubook.com/berita/37776/mengenal-lebih-dekat-anne-mantan-anak-daro-yang-kini-jadi-duta-genre-pekanbaru#.WeMwtLOW1OM.facebook

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.