Header Ads

Link Banner

Kontingen Riau Berhasil Bawa Pulang 14 Medali POMNAS XV


terasunri.web.id - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV sukses terselenggara di Universitas Hasanudin (Unhas), Makasar, Sulawesi Selatan 14-21 Oktober 2017. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir,  resmi menutup acara yang berlangsung telah delapan hari di GOR Unhas (21/10). 

POMNas diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetensi olahraga mahasiswa dan merupakan ajang penyelenggaraan olahraga secara multi-event tingkat nasional yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI). 

Event olahraga bergengsi ini diikuti oleh  2645 atlet dari mahasiswa yang tersebar di 34 provinsi se Indonesia untuk memperebutkan 1394 medali yang terdiri dari 411 emas, 413 perak, dan 570 perunggu.

Rasa syukur dan terima kasih disampaikan oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu atas terselenggaranya event olahraga nasional ini.

“POMNas ini adalah ajang silaturahmi patriot olahraga sebagai kader atlet-atlet bangsa dari seluruh Indonesia. Rasa syukur dan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang turut mensukseskan POMNas di kampus Unhas. dan selamat kepada seluruh pemenang,” tuturnya. 


Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan 51 medali emas, 32 perak, dan 35 perunggu. Keberhasilan turut diikuti Kontingen Riau yang menduduki posisi 9 Nasional dengan perolehan 4 emas 4 perak 6 perunggu. 

Dr Syapsan ME, Ketua Bapomi Riau menyebutkan perolehan prestasi ini adalah hasil kerja sama dan dukungan utama dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, serta kerja keras seluruh pengurus Bapomi Riau yang terdiri dari beberapa pimpinan perguruan tinggi bidang Kemahasiswaan yang ada di Riau, beberapa Pengprov cabang Olahraga dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Sekali lagi selamat kepada Atlet Riau atas prestasinya.” ujar Syapsan yang menjadi Ketua untuk Kontingen Riau pada POMNas ke XV.

Dari total perolehan 14 Medali, Riau berhasil membawa pulang 1 Medali Emas Silat Putra Kelas F & GT 70 s/d 75, 3 Medali Emas untuk cabang lomba Renang, 1 Medali Perak cabang Catur Beregu Standard Putri, 1 Medali Perak  cabang Kempo Randori Kelas 65 KG Putri, 1 Medali Perak  cabang Kempo Randori Kelas 65 KG Putra, 1 Medali Perak Cabang Karate, 3 Medali Perunggu untuk cabang Takraw.

Sekretaris Jenderal BAPOMI, Didin Wahidin diakhir acara mengucapkan selamat dan sekaligus menyampaikan tuan rumah pada POMNas XVI tahun 2019,  yaitu Pengprov BAPOMI DKI Jakarta.

Sumber : http://kemahasiswaan.unri.ac.id/kontingen-riau-berhasil-bawa-pulang-14-medali-pomnas-xv/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.