Header Ads

Link Banner

Himaprodi PBSI Akan Taja Bulan Bahasa 2017


terasunri.web.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau akan menghelat Bulan Bahasa 2017. Kegiatan bertajuk Bersama Bulan Bahasa, Kita Bumikan Bahasa dan Budaya Bangsa Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2017 di lingkungan Prodi PBSI.

Sasaran peserta ialah siswa SMA sederajat, mahasiswa se Pekanbaru serta masyarakat umum. Adapun jenis lomba yang hendak diadakan ialah solo pop, tulis cerpen, baca puisi, tulis puisi, debat bahasa, pidato, tulis esai, pewara, foto momen dan desain logo.

Anshori Ramadhan Ketua Pelaksana jelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat dapat memahami, mencintai, dan menghormati kedudukan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. “Serta menerapkan budaya Indonesia melalui lomba-lomba yang kami adakan.”


Anshori Ramadhan sampaikan bahwa sebagian besar juri atau tim penilai adalah dosen Prodi PBSI. “Ada juga dari luar Prodi PBSI. Tentunya mereka merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” lanjutnya.

Pendaftaran dimulai sejak 21 September hingga 25 Oktober 2017. Peserta yang hendak mendaftar dapat langsung mendatangi Stan Pendaftaran Bulan Bahasa 2017 di lingkungan Prodi PBSI. “Sampai saat ini sudah ada 200 peserta,” jelas Sella, panitia pelaksana Bulan Bahasa 2017 ketika ditemui di Stan Pendaftaran.

Persiapan Acara Bulan Bahasa 2017 sudah mencapai 80%, tinggal menunggu tahap eksekusi. “Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, belum ada kendala berarti. Peserta juga sudah mulai mendaftar dan bertambah setiap harinya,” tutup Anshori Ramadhan.

Sumber : http://bahanamahasiswa.co/?p=4741#.Wef6-I-CzIU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.