Header Ads

Link Banner

Ayo kenali Mahasiswa Berprestasi Universitas Riau 2017


terasunri.web.id - Ngomong-ngomong, sudahkah kamu mengenal apa itu Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres)? Mari baca 3 poin di bawah ini untuk mengenal lebih dekat!

1. Apa Itu Pilmapres?

  • Pilmapres adalah sebuah ajang yang diadakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi secara kurikuler mau pun ekstrakurikuler.
  • Poin penilaian: IPK >=3, prestasi kurikuler/esktrakurikuler, karya tulis ilmiah (sesuai tema pilmapres), dan kemampuan berbahasa Inggris. Tak hanya itu, kepribadian pun juga turut menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri.
  • Mekanisme: registrasi dan melengkapi berkas >> seleksi jurusan >> seleksi fakultas >> seleksi universitas >> seleksi nasional.

2. Mengapa Harus Ikut Pilmapres?
  • Pertama, kita akan memiliki relasi yang membangun. Mapres adalah orang-orang pilihan yang berjiwa unggul, maka dari itu karakter kolektif dalam kelompok mapres dapat memberikan suatu energi bagi kita untuk terus berkembang maju.
  • Kedua, batu loncatan untuk hal baik. Dengan mengikuti mapres, banyak peluang dan kesempatan baik lainnya yang akan kita dapatkan demi menjadi pribadi yang terus progresif.
  • Ketiga, membangun 'personal brand'. Ketika dikenal sebagai sosok yang 'berprestasi', maka kita dapat diasosiasikan pada 'panggung' yang membangun nama kita. 
 3. Bagaimana Cara Mengikuti Pilmapres?
  • Segera hubungi masing-masing mapres di fakultasmu karena nantinya akan ada seminar nasional yang mengundang Mahasiswa Berprestasi Nasional. Selain itu, akan ada Sekolah Mahasiswa Berprestasi di tiap fakultas.

Ayo kenali Mahasiswa Berprestasi Universitas Riau 2017 dari berbagai fakultas! Klik link berikut DISINI 

atau lihat dibawah ini:


Resapi dalam hatimu dan tanyakan:
Apakah kamu Mahasiswa Berprestasi Nasional selanjutnya?

Akun Media Sosial :
Instagram: @mawapresur
Facebook: Mawapres UR




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.