Header Ads

Link Banner

UR Adakan Seminar Nasional Fisika Untuk Kejayaan Anak Negeri


terasunri.web.id - Pesatnya kemajuan dan perkembangan ilmu Fisika diharapkan dapat menunjang kejayaan Provinsi Riau secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum. Untuk mensinergikan dan mewujudkan hal tersebut, Jurusan Fisika FMIPA Universitas Riau dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UR mengadakan Seminar Nasional Fisika Universitas Riau (SNF-UR) 2017 dengan tema “Fisika untuk kejayaan anak negeri” dan sub tema “Penggunaan ilmu fisika dalam pemanfaatan sumber daya lokal”, dan dalam rangka Milad Universitas Riau ke-55 yang dilaksanakan di Ayola Hotel Pekanbaru, Sabtu (23/9).

Ketua pelaksana Herman Taher Phd menyampaikan, melalui seminar nasional ini hasil-hasil penelitian dalam bidang Fisika maupun Pendidikan Fisika yang terkait dengan isu-isu strategis nasional dapat dipublikasikan secara luas.

Ini seminar yang kedua, ke depannya seminar nasional ini akan kita ubah menjadi International Conference. Dalam seminar ini kami mempresentasikan 36 makalah dan kami akan bekerja sama membuat jaringan untuk maju bersama. 

Terimakasih kepada LPPM UR atas bantuannya, sehingga kita bisa membuat acara ini. Dan juga kepada seluruh panitia pelaksana atas kerja samanya dan ke depannya semoga acara ini akan terus berlangsung lebih baik lagi,” tambah Herman. 

Terimakasih kami kepada pembicara kolaborator, Prof Dr Timbangen Sembiring MSc (Fisika, Universitas Sumatera Utara), Prof Warsito SSi DEA PhD (Fisika, Universitas Lampung), Prof Dr Camelia Panatarani MSi (Fisika, Universitas Padjadjaran) dan Dr Saktioto MPhil (Fisika Universitas Riau),” ungkap Herman. 

Melalui seminar ini, para fisikawan dapat menyampaikan hasil pemikiran bidang fisika dan penerapannya, selain itu juga merupakan ajang silaturahmi dan diskusi demi menjadikan ilmu fisika sebagai tonggak penopang kejayaan bangsa dan negara. Sebanyak 120 peserta yang hadir meliputi para pendidik dan peneliti yang meliputi dosen, guru, mahasiswa dan para praktisi,” kata Ketua LPPM UR Prof Dr Almasdi Syahza SE MP. Tujuan seminar ini juga untuk mempromosikan hasil riset-riset fisika, baik dari UR maupun dari luar


Sumber : http://m.riaupos.co/162626-berita-seminar-nasional-fisika-ur-2017--untuk-kejayaan-anak-negeri.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.