Header Ads

Link Banner

Kukerta UR Bersama Masyarakat Desa Makeruh Goro Perbaiki Akses Jalan


terasunri.web.id - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) bersama masyarakat desa Makeruh, Kecamatan Rupat melakukan gotong royong (goro) bersama untuk memperbaiki akses jalan Desa Makeruh. Akses jalan menuju Desa Makeruh ini terlihat memperhatinkan dan menyulitkan masyarakat yang ingin berpergian ataupun menuju desa.

Koordinator Kukerta Desa Makeruh, Aditya, Selasa (18/7/2017) menyebutkan, kegiatan goro ini murni insiatif masyarakat dan tim Kukerta Universitas Riau yang berjumlah 13 orang. Masyarakat setempat telah lama resah melihat akses jalan menuju desa mereka yang begitu buruk dan banyak kubangan yang cukup dalam.

Perhatian pemerintah daerah setempat dirasa kurang memperhatikan Desa Makeruh, terutama akses jalan. Perekonomian masyarakat terhambat karena kerusakan jalan. Selain perekonomian, anak sekolah yang bersekolah juga terhambat menuju sekolah karena jalan yang penuh kumbangan,” ungkap Aditya.



Menurut Aditya, Tim Kukerta Universitas Riau juga berharap kepada pemerintah daerah setempat untuk memperhatikan pembangunan di daerah terpencil terutama Desa Makeruh, yang juga memiliki potensi objek wisata berupa Pantai Makeruh yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

Kegiatan gotong royong telah dilakukan selama tiga hari mulai hari Sabtu hingga Senin, menggunakan dana iuran pribadi masyarakat desa setempat. Atas perbaikan jalan ini diharapkan mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat Desa Makeruh,” jelas Aditya.


Sumber : https://desariau.com/2017/09/25/mahasiswa-kukerta-ur-goro-perbaiki-jalan-bersama-masyarakat-desa-makeruh/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.