Header Ads

Link Banner

KEREN ! FPK UR Punya Media SEPTV, Fadil : Semoga SEPTV Makin Dikenal


terasunri.web.id - Universitas Riau (UR) yang berada di Jalan Kampus Bina Widya KM 12,5 Simpang Baru Pekanbaru, merupakan salah satu kampus negeri favorite di Pekanbaru yang menerima mahasiswa dalam jumlah banyak tiap tahunnya. Memiliki banyak fakultas salah satunya Fakultas Perikanan (Faperika) yang juga merupakan fakultas yang sangat diminati di kampus ini.

Mahasiswa-mahasiswa Faperika ini ternyata tidak hanya mengasah ilmu di masalah perikanan, namun mereka juga mempunyai media yaitu SEPTV. SEPTV adalah TV kampus pertama yang ada di Universitas Riau yang tentunya di Fakultas Perikanan Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan.

“Tujuan awalnya itu untuk mewadahi mahasiswa yang identik dengan penyuluhan komunikasi seperti media-media yang kita gunakan. Ada media cetak sama media audio, dan lainnya. Dan ternyata banyak juga yang hobi broadcasting, presenter, dubber, dan editing. Maka itulah sebabnya dibuat SEPTV, yang awal terbentuknya tahun 2011 tapi belum dilantik, dilantiknya secara resmi itu tahun 2014 awal,” jelas Fadil, selaku ketua SEPTV. Jum’at, (29/9/2017).



Fadil berharap SEPTV ini makin dikenal lagi, karena menurut ia SEPTV ini ibarat aset kampus yang mestinya harus dilestarikan. Ia mengajak mahasiswa-mahasiswi Fakultas Perikanan UR yang hobi broadcasting untuk menyalurkan hobinya di SEPTV ini.

Supri, alumni mahasiswa UR (Universitas Riau) Fakultas Perikanan yang dulunya juga aktif di SEPTV mengatakan, SEPTV ini sangat bermanfaat sekali, menayangkan seputar kegiatan mahasiswa, dengan tujuan sebagai pembelajaran media.

“Namun sayangnya frekuensi siaran ini masih rendah, hanya dapat dijangkau di sinyal yang kuat, saya berharap ke depannya SEPTV dapat dijangkau di seluruh kota Pekanbaru” tutupnya. 


Sumber : https://desariau.com/2017/09/30/faperika-ur-miliki-media-septv-fadil-semoga-septv-makin-dikenal/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.