Header Ads

Link Banner

Guru Besar UR Berikan Kuliah Umum di FKIP Unkhair

terasunri.web.id - Guru besar Universitas Riau yang juga Ketua Umum Pusat Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si memberikan kuliah umum di kampus I FKIP Unkhair. Kegiatan yang laksanakan di Aula Mini Lt. 2 gedung FKIP pada Sabtu (26/8) lalu di hadiri para pejabat fakultas diantaranya Wakil Dekan I FKIP, Drs. Nurdin A. Rahman,  M.Pd, Ketua Jurusan Pendidikan Dasar, Ketua Prodi PAUD, dosen serta mahasiswa Prodi PAUD

Dalam kuliahnya,  Prof. Netti membahas masalah gizi pada anak balita yang sering terjadi di Indonesia. Menurutnya, banyak anak-anak lebih menyukai makanan jajan yang mana tingkat kebersihan serta gizinya belum tentu terjamin. Selain itu, ia juga membahas tentang dampak yang ditimbulkan bila terjadi kekurangnan gizi pada anak.



Dalam kesempatan itu, Prof. Netti Herawati juga membahas tentang PAUD. Menurutnya, tujuan PAUD adalah semata-mata untuk melakukan pembinanaan kepada anak yakni sejak lahir hingga pada usia enam tahun melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmanai dan rohani anak agar dirinya memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Dirinya mengatakan setelah mengikuti pendidikan melalui PAUD diharapkan agar para anak dapat memiliki enam aspek perkembangan. “Ke-enam aspek perkembangan yang diharapkan adalah pertama nilai moral dan agama kemudian perkembangan motorik dan kognitif. Selain itu juga memiliki perkembangan bahasa, sosial emosional serta seni”lanjut Prof Netti.

Saat ini, katanya pertumbuhan PAUD di Indoensia tergolong tinggi. Dari data menunjukan pada tahun 2013 jumlah PAUD di Indonesia sebanyak 117.051 sementara ditahun 2017 ini jumlahnya meningkat tajam yakni 224.321 PAUD. Ini berarti setiap hari ada pertumbuhan sekitar 100 PAUD baru.


Sumber : http://fkip.unkhair.ac.id/berita-238-ketua-umum-pusat-himpaudi-beri-kuliah-umum-di-fkip-unkhair.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.