Header Ads

Link Banner

Tambah Pengetahuan Warga Pancur Jaya, Mahasiswa Kukerta Adakan Sosialiasi dan Pelatihan

terasunri.blogspot.co.id- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (KUKERTA UR) Tahun 2017 Desa Pancur Jaya gelar sosialisasi pembuatan pupuk bokashi  dan sosialisasi cara mengolah dan memasak ikan yang baik bersama ibu-ibu masyarakat desa pancur jaya, Sabtu sore (26/08/2017).

Sosialisasi ini digelar di gedung informasi dan promosi Desa Pancur Jaya, yang dihadiri oleh Pj Kepala Desa Pancur Jaya Enrawan SP, Sekretaris Desa Marwan, Kepala Dusun II Apandi, Kepala Dusun III Apen, Kepala Dusun IV Asiong dan Ketua RT/RW serta seluruh undangan bapak -bapak dan ibu-ibu warga desa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Enrawan,SP Pj Desa Pancur Jaya yang dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga atas pengabdian Mahasiswa Kukerta UR Tahun 2017 “Saya sangat merasa bangga dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau di Desa Pancur Jaya ini. Dengan semua aktifitas yang dilakukan, kami dari pihak pemerintahan Desa mengucapkan ribuan terima kasih dan akan terus mendukung semua aktifitas yang telah dibaktikan kepada kami semua”, ujar Enrawan.

Di kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan bahwa tidak lama lagi kita akan menyambut pelantikan Kepala Desa Pancur Jaya terpilih. Dari itu saya minta dari KUKERTA UR untuk membantu acara penyambutan Kepala Desa Pancur Jaya periode tahun 2017-2023 sekaligus acara perpisahan Pj Kepala Desa dan KUKERTA UR di Desa Pancur Jaya ini”, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua KUKERTA Universitas Riau Firnanda yang dalam sambutannya mengatakan harapannya, “Kami berharap semoga sosialisasi ini berjalan lancar dan bermanfaat buat kita semua", ungkap Firnanda.

Sosialisasi ini dilanjutkan dengan penjelasan dari dua orang mahasiswa KUKERTA UR berikut dengan video cara mengaplikasikan pembuatan pupuk bokashi  dan  sosialisasi cara mengolah dan memasak ikan yang baik.

Kintang salah seorang warga yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan kekagumanya.“ Mantap buat KUKERTA UR ini, buat kami para ibu-ibu yang suka bercocok tanam  hal ini sangat membantu dan menambah  ilmu kami dalam bertani di perkarangan rumah. Cara memasak ikan serta mengolahnya juga menjadi tema yang tepat buat kami para ibu-ibu yang merupakan sesuatu yang sangat seringkali kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Kintang.



Sumber : http://pancurjaya.desa.id/artikel-116--mahasiswa-kukerta-universitas-riau-2017-gelar-sosialisasi-bersama-warga-desa-pancur-jaya.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.