Header Ads

Link Banner

Roadshow BEM UR ke FISIP Batal

terasunri.blogspot.co.id BEM UR serta beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat universitas melanjutkan roadshow perkenalan lembaga dihari kedua PKA BAKSO. Rencananya tujuan roadshow ke  lima fakultas. Yaitu Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Namun, usai istirahat siang, Nabilah dari BEM UR mengabari melalui aplikasi pesan WhatsApp, kalau rencana sosialisasi di FISIP pada tengah dua siang diganti menjadi di FKIP. Kalimat selanjutnya, ia mengatakan sosialisasi di FISIP tidak jadi tanpa menyebut alasan.
Kru Bahana meminta konfirmasi Suyanto, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP di ruang kerjanya. Saat yang bersamaan ada juga Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa FISIP, Ahmad Ramadhan dan Gevrazy.
Suyanto jelaskan sejak awal pihak fakultas sudah menyediakan waktu untuk sosialisasi kelembagaan tingkat universitas. Hal ini sesuai dengan pertemuan Rektor, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni bersama Forum Wakil Dekan III dan kelembagaan UR.
Namun, seiring telah dilaksanakannya kegiatan hari pertama PKA BAKSO dan suasana kurang kondusif di FISIP, setengah sembilan pagi, ia menghubungi Rinaldi Parepare, Presiden Mahasiswa. Saat itu ia sedang roadshow di Fakultas Perikanan dan Kelautan. Pihaknya akan rapat internal dengan kelembagaan yang ada di FISIP bahas isu terkini.
Diakhir rapat, kesimpulannya hanya ada waktu 45 menit untuk kelembagaan tingkat universitas melakukan sosialisasi. Ia lalu menghubungi Beny, Menteri Dalam Universitas BEM UR.
Pak, tak cukup 45 menit. Kan kesepakatan dengan WR III 90 menit,”
“Iya, tapi saya juga punya kesepakatan dengan kelembagaan FISIP hanya 45 menit.”
Jika tetap diberikan 90 menit, waktu untuk BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan FISIP akan berkurang. Ia melanjutkan, anehnya waktu untuk roadshow lebih banyak daripada BEM FISIP yang hanya satu jam dan HMJ satu jam setengah.
Sesuai dengan edaran Rektor PKA BAKSO sampai pukul 4 sore. Bisa saja waktu roadshow diperpanjang sampai tengah enam seperti hari pertama. Namun, ia beralasan hari ketiga adalah pelaksanaan BAKSO dari 07.30 sampai sore. Jadi, mahasiswa baru diberikan waktu persiapan fisik.
Ia mengaku sudah komunikasi dengan Rinaldi mengenai masalah tersebut. “Saya rasa ini sudah clear,” kata Suyanto..
Ahmad Ramadhan menyatakan spanduk tersebut bukan dari BEM FISIP. Melainkan dari mahasiswa yang tidak setuju terkait roadshow kelembagaan tingkat universitas ke FISIP. “Itu hanya internal saja yang tahu.”
Untuk waktu 45 menit, kata Ramadhan didapat dari penghitungan waktu yang ada. Karena perkenalan kelembagaan FISIP waktunya molor dari yang ditetapkan. Mulai 11.30 sampai pukul satu siang baru istirahat.
“Nanti malam kami ketemu dengan Rinaldi,” kata Ramadhan.
Kemudian, kru BM menemui Rinaldi di Sekretariat BEM UR.
Rinaldi mendapat informasi kalau beberapa kelembagaan yang menolak kegiatan roadshow ke FISIP.“Mereka minta surat permohonan,” Kata Rinaldi.
Ia langsung menyangkal permintaan itu. Kata Rinaldi, kegiatan perkenalan kelembagaan bukan dari BEM UR. Jadwal pelaksanaan roadshow dibuat oleh fakultas. Bahkan, beberapa fakultas mengirim undangan untuk melaksanakan perkenalan kelembagaan.
Sejak Selasa malam, Ramadhan sudah mengabari Rinaldi akan melakukan rapat internal bersama Suyanto dan kelembagaan yang ada di FISIP. Ia katakan kepada Rinaldi secara pribadi BEM FISIP sepakat mengenai rencana sosialisasi itu. “Biar bisa memotivasi adik-adik,” kata Rinaldi meniru percakapannya dengan Ramadhan.
Sampai menjelang siang, Ramadhan dan Rinaldi komunikasi melalui telepon seluler mengenai perkembangan situasi di FISIP hingga akhirnya diputuskan roadshow kelembagaan tingkat universitas dibatalkan.
Rinaldi menambahkan akan koordinasi lagi dengan Forum Wakil Dekan III untuk membahas masalah ini. Ia juga mengatakan tak masalah kalau roadshow di FISIP batal. *Dicky Pangindra

Sumber : http://bahanamahasiswa.co/?p=4707#.WaEqFvMjG70

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.