Header Ads

Link Banner

Mahasiswa Kukerta UR jadi Peserta Pelatihan Teknik Penanaman Pohon Berembang


terasunri.blogspot.co.id - Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang teknis penanamam dan fungsi tanaman berembang, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) menggelar pelatihan teknis Penanaman Pohon Berembang.


Kegiatan pelatihan berlangsung di aula Kantor Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak dengan peserta anggota Komunitas Pencinta Lingkungan Suak Keramat-Koto Gasib, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau dan Perwakilan PT IKPP.



Sedangkan, instruktur pelatihan perusahaan mendatangkan Masdar S.Pd, MM, salah seorang Pencinta Lingkungan Hidup dari Mengkapan, Sungai Apit. Dia penerima penghargaan Kalpataru Tingkat Provinsi Riau dan kandidat penerima kalpataru tingkat nasional.



Pimpinan PT IKPP melalui Humasnya Armadi, SE menyampaikan, kegiatan merupakan dari bagian dari upaya penyelamatan lingkungan, terutama ekosistem sungai yang terus mengalami abrasi.



Hal ini juga tindaklanjut gerakan penanaman ribuan pohon di sepanjang Sungai Siak dimotori perusahaan, bekerjasama dengan sejumlah elemen masyarakat.



"Kegiatan ini merupakan  bagian dari upaya untuk menyukseskan acara penanaman 10.000 bibit pohon yang  dimotori oleh perusahaan IKPP, Pindodeli dan Arara Abadi). Sebanyak 6.000 batang diantaranya akan ditanam di sepanjang bibir sungai Siak wilayah Kecamatan Koto Gasib. Kegiatan pelatihan ini berlangsung dalam suasana yang kondusif, interaktif dan menarik," terang Armadi




Sumber : http://www.sigapnews.co.id/read-9-6336-2017-08-27-pt-ikpp-gelar-pelatihan-tanaman.html#ixzz4r1ZGYmYH 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.