Header Ads

Link Banner

Adakan PKA BAKSO, FKIP Lahirkan Mahasiswa Berjiwa Seni dan Olahraga


terasunri.blogspotcom Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau telah melaksanakan Pengenalan Kegiatan Akademik (PKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau, Rabu -Kamis, 23-24 Agustus 2017. Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk Bakat Seni dan Olahraga (BAKSO) mahasiswa yang notabennya bergelut di dunia pendidikan dilaksanakan.

Diawali dengan jalan santai di sekitar kampus FKIP sejak pukul 08.00 WIB, rangkaian acara selanjutnya semakin meriah dengan adanya senam bersama yang dipandu oleh mahasiswa Pendidikan Guru PAUD. Sebanyak 16 Prodi yang ada di FKIP dengan lantang menyanyikan dan menggaungkan yel-yel mereka. Sebagai pembuka perlombaan, mahasiswa baru Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia membawakan puisi dengan penuh penghayatan. Selanjutnya lomba menyanyikan lagu melayu pun dipersembahkan oleh para mahasiswa baru dengan merdu dan dengan gayanya masing-masing. Pendidikan Matematika diwakili oleh Rifda Ulfa sebagai peserta lomba membaca puisi dan Alisya Syalasatun. T mewakili lomba nyanyi lagu melayu.
Pada awalnya, selain dua lomba tersebut, ada juga lomba Voli putra dan putri antar Prodi. Setelah beberapa Prodi melakukan pertandingan, dengan pertimbangan cuaca dan kondisi lapangan, pertandinganpun akhirnya tidak dilanjutkan. 
Akhirnya pada pukul 14.30 WIB, acara penutupan PKA dan BAKSO FKIP Universitas Riau berlangsung dengan dihadiri Dekan FKIP beserta jajarannya dan Koordinator Prodi se-FKIP. Prof. Dr. H. M. Nur Mustafa, M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Riau menutup secara resmi kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari ini. “Atas kerjasama kita yang baik selama PKA BAKSO ini, baik Dosen, Panitia, HIMA dan pihak lain yang terlibat, kami mengucapkan terimakasih dan semoga yang dilakukan mendapat Ridha Allah SWT”, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, diumumkan pemenang dari lomba yang telah diselenggarakan. Lomba nyanyi lagu melayu dimenangkan oleh Rena Andriana (PGSD) sebagai juara I, juara II oleh Regina Maharani (Pendidikan Guru PAUD) dan Jihan Fransiska (Pendidikan Fisika) sebagai juara III. Adapun lomba membaca puisi, mahasiswa baru Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil meraih juara pertama. Selanjutnya, mahasiswa baru PGSD sebagai juara II dan juara III diraih oleh mahasiswa baru Pendidikan Bimbingan dan Konseling.
Meskipun perwakilan Pendidikan Matematika tidak meraih juara, namun mereka tetap antusias dan bangga dapat mengikuti PKA BAKSO ini. “Menurut saya kegiatan ini adalah tempat kita berkenalan dengan teman-teman baru dan saya sangat senang sekali. Di sini juga kita dapat menunjukkan bakat-bakat yang kita miliki dari kita SMA dulu. Kakak-kakak seniornya juga sangat akrab dengan kami dan acara seperti ini sangat baik untuk kami.” Ujar Ariful Khairi, mahasiswa baru Pendidikan Matematika yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.