Header Ads

Link Banner

Terus Eratkan Silaturahim, BEM UR Kunjungi WWF Riau

www.terasunri.com - Senin (31/10) Kementerian Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) Kabinet Inspirasi melakukan kunjungan ke WWF (World Wildlife Fund) wilayah Sumatera Tengah pada pukul 08.00 WIB tadi pagi. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama antar kelembagaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bayu Kumbara selaku Wakil Presiden Mahasiswa UR, Aidil Fitra selaku Menteri Lingkungan Hidup BEM UR serta beberapa staf BEM UR lainnya.

Agenda kunjungan ini disambut baik oleh oleh Samiriati selaku Koordinator Divisi Komunikasi. Dalam kunjungan, dilakukan diskusi antar kelembagaan. Diskusi dipimpin langsung oleh Aidil Fitra yang membahas tentang tugas pokok dan fungsi WWF di wilayah Sumatera Tengah.

"WWF merupakan sebuah instansi swasta yang peduli terhadap keadaan puspa dan satwa yang hampir punah, seperti perlindungan terhadap gajah dan harimau Sumatera, dimana kedua hewan ini merupakan spesies umbrella atau spesies kunci sehingga kedua hewan tersebut menjadi fokus utama oleh pihak wwf di banding spesies lain, "ujar Samiriati.

Selain itu, dikatakan juga oleh Samiriati bahwa WWF juga menangani permasalahan lingkungan tentang lahan dan hutan konsensus perusahaan industri yang mengakibatkan lahan hutan berkurang. Hal ini akan berdampak pad habitat hidup hewan terancam.Di akhir diskusi juga dibahas tentang kampanye lingkungan yang akan dilakukan oleh Kementrian Lingkungan Hidup BEM UR.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.