Header Ads

Link Banner

Strategi Kabinet Inspirasi Masifkan Kominfo se-Universitas Riau

www.terasunri.com - Sabtu (29/10) Pentingnya dokumentasi dan publikasi informasi di dalam sebuah lembaga atau organisasi membuat bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memiliki peran yang sangat penting.

Hal ini membuat Kementerian Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) mengadakan pertemuan dengan seluruh Kominfo BEM fakultas untuk membentuk Forum Komunikasi (Forkom) Universitas Riau. Kegiatan ini diadakan di sekretariat juang BEM UR sore tadi.

Agenda yang dipimpin oleh Ahmad Syahfrizal selaku Menteri Kominfo BEM UR ini diawali dengan perkenalan seluruh peserta kegiatan, dilanjutkan dengan pembentukan rencana MoU Forkom UR 2016/2017 serta sharing dan hearing tentang permasalahan Kominfo yang dihadapi oleh masing-masing fakultas.

Tujuan diadakannya Forkom UR adalah untuk menjalin silaturahmi antar Kominfo se-Universitas Riau dan merapikan struktur penyebaran informasi melalui media sosial kampus yang dimiliki oleh masing-masing kelembagaan. 

"Sebenarnya Forkom UR ini sudah dibentuk pada kepengurusan sebelumnya. Nah, di kabinet yang baru ini kita ingin mengaktifkan kembali Forkom UR agar berjalan sesuai peran dan fungsinya seperti yang diharapkan," ujar Ahmad Syahfrizal.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan merapikan teknis kerja Kominfo di UR, dikatakan juga oleh Rizal bahwa Forkom menjadi strategi untuk berbagi informasi tentang kegiatan atau pun permasalahan antar kelembagaan mahasiswa yang ada agar lebih masif penyebarannya di Universitas Riau. Forkom juga akan menjadi wadah untuk meningkatkan soft skill di bidang jurnalistik bagi pengurus Kominfo se-UR khususnya dan mahasiswa UR pada umumnya.

"Nanti kita juga akan adakan pelatihan jurnalistik bersama PWI Riau yang pesertanya adalah anggota Forkom. Jadi, bisa menambah wawasan dan kemampuan kita di bidang Kominfo ini," tambah Rizal. 

Pertemuan pertama Forkom Universitas Riau ini juga menghasilkan kesepakatan bahwa akan diadakan kompetisi BEM fakultas ter-update setiap bulannya sebagai wujud motivasi dan apresiasi bagi kinerja Kominfo di masing-masing fakultas. 

Harapan Kominfo BEM UR ke depannya semoga Forkom UR bisa benar-benar menjadi strategi untuk lebih memasifkan kinerja Kominfo se-universitas dan penyebaran informasi terkait kelembagaan serta kebutuhan mahasiswa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.